Monthly Archives November 2019

Waktunya Untuk Pengembangan Diri

Kata-kata salah digunakan sepanjang waktu. Beberapa kata atau frasa sering digunakan secara tidak akurat, sehingga kita menjadi mati rasa atau menjadi tidak peduli dengan makna atau makna aslinya.

Dengan salah menggunakan atau menyalahgunakan kata berarti mengubah definisi (secara tidak sengaja atau sengaja) untuk mendapatkan keuntungan politik, ekonomi, atau agama atau dengan tindakan kita seiring waktu kita benar-benar mengubah arti kata atau frasa.

Saya akan memberikan beberapa contoh untuk menunjukkan kepada Anda apa yang saya maksud.

Contoh 1

Kebanyakan orang akan mengatakan bahwa kata “pendidikan” dan “sekolah” adalah sinonim (kata-kata yang berbeda dengan makna yang sama). Tapi tidak ada yang bisa lebih jauh dari yang sebenarnya:

Definisi Sekolah / Sekolah * –

1) kegiatan apa pun yang dirancang untuk menginstruksikan, menginformasikan, atau melatih seseorang cara bertindak; untuk mengajar seseorang bagiannya.

2) kerumunan atau kelompok. Melakukan sesuatu sebagai kelompok.

Didefinisikan Pendidikan –

1) untuk membesarkan, memelihara atau membesarkan dari masa kanak-kanak sehingga membentuk kebiasaan, perilaku, kecerdasan intelektual dan fisik mereka.

2) Mengembangkan kekuatan intelektual dan moral secara umum. Ini dilakukan secara individu atau dengan beberapa.

Dalam hal ini, pendidikan memiliki arti yang sama dengan sekolah. Namun, definisi di atas dari Oxford English Dictionary akan berbeda. Ada banyak bukti untuk menunjukkan sinonim yang disengaja dan salah- “izing” dari dua kata ini pada awal abad ke-20.

Contoh # 2

Judul Statesman adalah gelar terhormat dengan banyak contoh sejarah besar: George Washington, John Adams, Benito Juarez, Mahatma Gandhi, Mother Teresa, dan Martin Luther King.

Tetapi karena penyalahgunaannya dari waktu ke waktu (orang jahat dipanggil atau menyebut diri mereka negarawan), kebanyakan orang mengaitkan kata itu dengan politisi yang bengkok.

Jadi, ketika kita menyalahgunakan kata-kata, maknanya menjadi terdistorsi atau diperlemah hingga mereka hanya memiliki sedikit sekali makna dan kekuatan aslinya.

Ini membawa saya ke titik artikel ini. Saya percaya bahwa kita telah memasuki era baru, masa peningkatan kesadaran manusia, saat di mana kita benar-benar memiliki teknologi untuk mengalahkan kemiskinan dan ketidaktahuan – Zaman Pengembangan Diri.

Tetapi frasa ini, Pengembangan Diri atau pengembangan pribadi telah banyak digunakan atau lebih tepatnya, disalahgunakan. Ketika kebanyakan orang mendengar istilah Pengembangan Diri atau pengembangan pribadi, biasanya muncul beberapa pembicara motivasi atau guru yang hanya ingin membuat Anda keluar dari uang susah payah Anda. Dan memang benar, orang-orang seperti itu ada di luar sana. Saya sendiri telah menemukan penipu ini di bidang akademis, Pemasaran Jaringan, dunia real estat, dan dalam bisnis pada umumnya.

Tetapi tidak semua promotor Pengembangan Diri buruk atau menyesatkan. Untuk mengembangkan keterampilan untuk membedakan yang baik dari yang buruk, pertama-tama kita harus tahu apa yang dimaksud dengan Pengembangan Diri.

Untuk memahami arti sebenarnya dari frasa yang paling kuat ini dan untuk mengklarifikasi apa yang saya maksudkan dengan Zaman Pengembangan Diri, luangkan waktu sebentar untuk kembali berkenalan dengan definisi asli dari Oxford English Dictionary:

DIRI –

Diri: mandiri

Dari diri sendiri: harga diri

Sendiri: mendorong diri sendiri, bertindak sendiri

Untuk, dengan, atau terhadap diri sendiri: konsisten dengan diri sendiri, mengarahkan diri sendiri, mencintai diri sendiri

Dalam diri sendiri: secara inheren, jelas

Dari atau melalui diri sendiri: solusi diri

MENGEMBANGKAN –

Untuk menjabarkan atau memperjelas secara bertahap atau terperinci: kembangkan tesis

Untuk membuatnya terlihat atau nyata: lukislah sebuah visi

Untuk mendapatkan perawatan atau proses untuk menghasilkan gambar yang terlihat: kembangkan film

Untuk menguraikan (ide musik) dengan mengusahakan perubahan ritmis dan harmonis dalam tema: menulis lagu

Untuk mencari kemungkinan: mengembangkan dan ide

Untuk membuat atau memproduksi terutama dengan usaha yang disengaja dari waktu ke waktu: cara-cara baru dalam melakukan bisnis

Untuk aktif mempromosikan pertumbuhan: mengembangkan otot

Agar tersedia atau dapat digunakan: kembangkan sumber daya alam

Untuk berpindah dari posisi semula ke posisi yang memberikan lebih banyak kesempatan untuk penggunaan yang efektif: ia memindahkan bidak caturnya dengan pertimbangan

Untuk menyebabkan terungkap: secara bertahap mengembangkan argumennya

Untuk berkembang dengan proses pertumbuhan: bekerja untuk memperluas perusahaan

Untuk menyebabkan tumbuh dan membedakan sepanjang garis alami dengan jenisnya: hujan dan matahari mengembangkan biji-bijian

Untuk menjadi terinfeksi atau terkena dampak oleh: ia mengembangkan pneumonia

Untuk memperoleh secara bertahap: kembangkan penghargaan untuk balet

Untuk melalui proses pertumbuhan alami, diferensiasi, atau evolusi melalui perubahan berturut-turut: bunga berkembang dari kuncup

Terwujud secara bertahap: situasi berkembang di Eropa Timur

PENGEMBANGAN DIRI

Dugaan saya adalah bahwa istilah Pengembangan Diri memiliki makna yang lebih “berkembang” untuk Anda sekarang daripada 5 menit yang lalu. Pengembangan Diri Sejati adalah tindakan yang paling menggairahkan, menyegarkan, dan membangkitkan semangat yang dapat dilakukan manusia. Pengembangan diri yang sepenuhnya terlibat akan benar-benar mengubah hidup Anda. Hidup akan lebih memuaskan, memuaskan, menstabilkan, beramal, dan mengungkapkan daripada yang bisa Anda bayangkan.

Read More