Tips Untuk Berbicara Di Depan Umum Yang Mudah Diikuti

Berbicara di depan umum tampaknya menjadi sesuatu yang Anda kuasai dengan baik, atau yang Anda hindari dengan semua upaya Anda. Faktanya tetap, bahwa hampir semua orang bisa mendapat manfaat dari mendapatkan beberapa keterampilan berbicara yang solid. Artikel di bawah ini dimaksudkan untuk memberikan beberapa informasi yang masuk akal untuk meningkatkan kemampuan penting ini.

Proyeksikan suara Anda saat Anda berbicara di depan audiens. Ini khususnya benar jika Anda tidak memiliki manfaat mikrofon. Anda ingin semua orang di ruangan itu dapat mendengar Anda, jadi jangan takut untuk berbicara sekeras yang diperlukan untuk mencapai itu. Tidak ada gunanya menyampaikan pidato yang tidak dapat didengar sebagian besar audiens.

Anda akan memenangkan audiens Anda jika Anda menambahkan sedikit humor pada pidato Anda. Tidak ada yang salah dengan bercanda satu atau dua dan tersenyum di wajah audiens Anda. Namun, jangan berlebihan dengan lelucon, karena audiens Anda tidak akan menganggap Anda serius.

Semakin banyak Anda berbicara di depan umum, semakin nyaman Anda jadinya. Untuk membantu Anda mendapatkan pengalaman yang Anda butuhkan, tawarkan untuk pergi ke sekolah menengah setempat untuk membagikan pengetahuan Anda kepada orang lain. Sebagian besar guru senang memiliki eksekutif mengunjungi kelas mereka untuk memberi siswa mereka kesempatan untuk mendengar tentang karier yang berbeda.

Untuk menjadi pembicara publik yang lebih baik, bicarakan apa yang Anda ketahui. Fokuskan presentasi Anda pada area topik pidato yang Anda kenal. Kepercayaan diri Anda akan diperhatikan oleh audiens Anda. Sebelum pidato Anda, pastikan untuk meneliti area di mana pemikiran Anda kabur atau tidak jelas. Penelitian ini akan memungkinkan Anda untuk berbicara dengan jelas dan sederhana. Jadi, lakukan riset dan perhatikan kepercayaan diri dan keefektifan Anda sebagai pembicara publik melambung.

Datanglah setengah jam lebih awal untuk pertunangan Anda sehingga Anda dapat membiasakan diri dengan ruangan tersebut. Tentukan di mana Anda akan berada selama presentasi. Cari tahu jalan apa yang akan Anda ambil untuk naik ke podium. Pastikan untuk menempatkan segelas air di atas podium. Dengan mengurus detail kecil ini, Anda akan merasa lebih nyaman saat berbicara.

Ketika diminta untuk berbicara di sebuah pesta pernikahan, Anda mungkin tergoda untuk mencoba semacam derai lucu atau mengolok-olok para peserta. Bahkan ketika niat Anda baik, ini bisa menyakitkan. Lebih baik berbicara dengan cara yang ramah, peduli, dan mendukung di acara penting ini.

Jika Anda akan berbicara untuk waktu yang lama, pastikan memiliki segelas air yang berguna di podium. Ini juga merupakan ide yang baik untuk memiliki bangku di belakang podium sehingga Anda dapat bertengger sesekali jika Anda terlalu lelah. Kenakan sepatu yang nyaman sehingga Anda akan dapat berkonsentrasi pada pidato Anda daripada kaki Anda.

Sebaiknya gunakan slide sebagai alat bantu visual, tetapi jangan biarkan ini menjadi bagian terbesar dari presentasi Anda. Jika orang memperhatikan bahwa ada lebih banyak pada slide daripada apa yang keluar dari mulut Anda, mereka akan kehilangan minat sebelum Anda menyadarinya.

Berlatih meditasi untuk mempersiapkan pidato Anda. Bayangkan diri Anda baik-baik saja, merasa nyaman, berbicara dengan jelas dan menikmati diri sendiri. Bayangkan audiens Anda tertarik dan menghargai apa yang Anda katakan. Ketika Anda meluangkan waktu untuk membayangkan pengalaman yang baik, Anda sangat meningkatkan peluang Anda untuk benar-benar memiliki pengalaman yang baik.

Bahkan jika Anda sangat gugup dan merasa bahwa Anda jatuh cinta pada diri sendiri, jangan minta maaf. Terkadang, audiens mungkin tidak melihat Anda gugup. Jika Anda melakukan kesalahan, perbaiki dan lanjutkan dengan pidato Anda.

Ketika berbicara di depan umum, Anda perlu memastikan Anda melatih pidato Anda. Berlatih beberapa kali sebelum pidato Anda yang sebenarnya dapat membuat Anda menjadi lebih nyaman dengan materi Anda. Membaca pidato Anda dengan keras juga dapat membantu Anda merevisi pidato Anda. Ini juga kesempatan Anda untuk menyingkirkan kata-kata pengisi dan meningkatkan kecepatan Anda.

Lakukan yang terbaik untuk menyampaikan informasi unik kepada audiens Anda daripada memberi tahu mereka hal-hal yang bisa dengan mudah mereka dapatkan dari orang lain. Anda perlu memperjelas bahwa Andalah yang perlu mereka dengarkan. Lakukan penelitian untuk memastikan bahwa Anda tidak memberi mereka konten duplikat.

Jangan menyalahkan diri sendiri jika Anda melakukan kesalahan selama presentasi. Kecuali jika informasi yang diberikan salah itu penting, jangan perbaiki kesalahan Anda. Alih-alih, lanjutkan dengan pidato Anda seolah tidak ada yang terjadi. Jika Anda perlu memperbaiki kesalahan yang Anda buat, minta maaf dan perbaiki kesalahan itu dan lanjutkan.

Jika Anda belum pernah menikmati prospek berpidato di depan orang lain, jangan takut lagi. Keuntungan yang bisa Anda peroleh dengan menjadi lebih mahir dalam pembuatan pidato sangat banyak. Karena itu, dengan menggunakan pengetahuan yang baru Anda peroleh, Anda berada di titik puncak untuk mewujudkan langkah besar dalam pengembangan pribadi Anda.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>